20 Ide Usaha yang pasti untung, Cocok untuk Pemula!


Memang sudah banyak para pelaku usaha di Indonesia, dan mereka juga menginginkan untuk selalu untung dalam usaha dan bisnis mereka, nah artikel ini cocok banget buat kalian yang pengen membuka usaha yang pasti untung, kok bisa? karena kalian bisa menemukan ide bisnis atau usaha yang di mana banyak atau tinggi permintaannya.

Tingginya permintaan ini disebabkan karena barang atau jasanya yang banyak dibutuhkan oleh setiap orang bahkan setiap hari, jadi buat kalian yang baru pengen membuka usaha, pastikan kalian baca sampai tuntas ya. Jadi apa aja ide usaha dan bisnis nya?

1. Content Creator

Untuk ide yang pertama adalah membuka jasa Content Creator, kenapa content creator? karena jasa ini di era digital sekarang ini sedang banyak dicari oleh orang atau bahkan juga perusahaan. Karena biasanya jasa ini digunakan oleh beberapa orang atau pemilik usaha untuk mempromosikan usaha atau produk yang mereka miliki.

2. Dropshipper

Keuntungan dari ide usaha yang satu ini selain modalnya yang kecil, kalian juga ngak perlu bingung buat mikirin pengemasan produk, pengiriman dan kegiatan operasional lainnya, karena biasanya barang atau produk tersebut akan ditangani oleh pihak yang memiliki produk.

Kalian hanya perlu jeli dalam mencari dan mempromosikan produk ke teman teman kalian atau ke orang lain, dan keuntungannya pun juga cukup menggiurkan lho!

3. Jasa Foto ( Fotografi )

Di urutan yang ketiga, kalian bisa mencoba jasa foto, apalagi buat kalian yang suka hunting foto dan punya bakat di bidang ini. Kalian bisa menawarkan jasa ini kepada orang orang yang akan menikah, atau ketika ada yang ingin mengadakan acara. Dan biasanya keuntungan yang diperoleh pun juga cukup besar, apalagi jika kalian jago dalam bidang ini.

4. Membuka Jasa Design

Buat kalian yang jago dalam bidang design apalagi design graphic, bisa nih kalian coba ide usaha yang ini, kalian cukup bermodalkan HP atau laptop dan kalia juga bisa menawarkan jasa ini ke orang lain, misal ada yang ingin menikah kalian tawarkan untuk dibuatkan design undangan, dan berbagai macam contoh yang lain.

Dan tidak sedikit orang orang yang menggeluti bidang ini, bisa mendapatkan pengahilan yang banyak dan menguntungkan. Bukan hanya design graphic saja ya! buat kalian yang jago di design fashion atau design yang lain, boleh nih kalian jadikan skill kalian jadi cuan!

5. Usaha Catering dan Makanan

Ide yang satu ini cocok banget buat kalian yang suka memasak, bisnis ini bisa dibilang bisnis yang menguntungkan, karena kalian hanya memerlukan modal yang tidak terlalu banyak, kalain hanya perlu menyiapkan alat masak dan bahan bahan yang ingin di masak. Bisnis ini biasanya laku keras saat ada banyak acara pernikahan atau bahkan hajatan.

Selain itu kalian juga bisa mencai resep resep masakannya di internet, karena di internet banyak sekali resep makanan yang bisa kalian coba, jadi kalian makin leluasa deh untuk berinovasi di bisnis ini.

6. Warmindo ( Warung Indomie )

Ide bisnis yang satu bisa banget buat kalian coba, kenapa? karena mie instan sudah tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa sudah menjadi makanan yang disukai hampir semua kalanagan masyarakat di Indonesia. Jadi semakin besar deh peluang kalian untuk mendapatkan keuntungan dari membuka usaha yang satu ini.

Dan kalin punjuga bisa berinovasi di bidang usaha yang satu ini, mulai dari memberikan toping toping yang unik atau mulai dari layanan yang menarik.

7. Bisnis Ikan Hias

Ide ketujuh yang bisa kalian coba adalah usaha atau bisnis ikan hias, kenapa? karena hampir semua kalangan suka dan tertarik dengan ikan hias, mulai dari anak kecil, orang dewasa bahkan orang tua. dan juga modalnya pun yang tidak begitu besar bisa menjadikan kalian bisa mendapatkan peluang keuntungan yang besar. 

8. Membuka Jasa Laundry

Ide usaha yang satu ini cocok banget buat kalian coba, apalagi di daerah kalian banyak orang yang tidak punya banyak waktu untuk mencuci pakaian mereka. Apalagi di daerah kalian dekat dengan sumber mata air jadi bisa menambah peluang kalian untuk meraup keuntungan yang cukup besar. Dan sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa jasa yang satu ini banyak dicari oleh orang apalagi bagi mereka yang sibuk.

9. Usaha Toko Fotokopi

Untuk ide usaha yang satu ini bisa nih kalian coba, apalagi buat kalian yang ahli atau mahir dalam dunia per-fotokopian. Apalagi di daerah kalian ada banyak anak sekolah, dan usaha yang satu ini bahkan setiap harinya menjadi hal yang dibutuhkan oleh orang orang, mulai dari karyawan kantoran, anak sekolah, anak kuliahan dan masih banyak lagi.

10. Jualan Camilan

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa banyak orang yang suka ngemil, mulai dari muda, tua dan dewasa, ide bisnis ini cocok banget buat kalian coba, apalagi di daerah kalian juga ramai akan penduduk dan bayak turis. Kalian bisa mulai dari menjual keripik kentang, keripik singkong, aneka kue kering, biskuit dan lain lain.

11. Membuka Barber Shop

Kenapa Barber Shop bisa menjadi ide bisnis atau usaha yang menguntungkan? Karena tidak sedikit orang yang ingin dirinya memiliki gaya rambut yang bagus dan keren, apalagi di daerah kalian ramai akan penduduk. Ide bisnis ini bakalan jadi cuan buat kalian, jika kalian baik dalam mengelolanya.

12. Membuka Jasa Jahit

Buat kalian yang punya keahlian dalam menjahit, kalian bisa gunain keahlian kalian untuk bisa meraup keuntungan dan mendapatkan cuan, mulai dari membuka jasa bisnis untuk masyarakat terdekat bahkan sampai bisnis produksi pakaian. Alasan bisnis ini bisa kalian coba karena, pakaian sudah menjadi kebutuhan yang mendasar bagi setiap orang, jadi kalian bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan cuan dan keuntungan.

13. Usaha Sembako

Untuk ide usaha selanjutnya adalah usaha sembako, ide bisnis ini bisa kalian coba dan kalian manfaatkan kaerena, sembako ini menjadi kebutuhan bagi setiap orang, jadi mereka akan terus membutuhkannya. Kalian bisa mulai dari menjual beras, minyak, dan kebutuhan pokok lainnya, dan usaha ini akan sangat menguntungkan ketika di daerah kalian banyak akan penduduk.

14. Usaha Galon Air

Ide usaha yang satu ini bisa menjadi ide bisnis yang menguntukngkan yang bisa kalian coba, karena tidak sedikit orang yang menggunakan galon air mineral dalam memenuhi kebutuhan minum mereka. Kalian bisa mencoba membuka usaha ini di daerah yang padat akan penduduk atau bahkan di perkotaan.

15. Usaha Gas LPG

Gas LPG sudah menjadi kebutuhan dasar bagi setiap orang, karena mereka menggunakannya untuk memasak dan kebutuhan yang lain. Jadi kalian bisa menjadikan ide bisnis ini sebagai sumber cuan, kalian bisa mulai dari bisnis kecil kecilan dan bahkan sampai membuka toko khusus Gas LPG. Apalagi buat kalian yang didaerahnya padat akan penduduk, bisnis ini cocok banget.

16. Usaha SPBU Mini

Setiap kendaraan motor pasti harus memiliki bahan bakar untuk bisa jalan, jadi ide bisnis yang satu ini cocok banget buat kalian coba, apalagi tempat usaha atau tempat kalian strategis. Maksudnya strategis gimana? jadi buat kalian yang daerahnya dekat dengan jalan raya, atau banyak kendaraan bermotor yang lewat di daerah kalian. Bisnis ini bisa menjadi bisnis yang cukup menguntungkan.

17. Penyewaan Lapangan Olahraga

Selanjutnya untuk bisnis atau usaha yang bisa kalian coba adalah membuka tempat penyewaan lapangan olahraga, seperti lapangan futsal, badminton, atau voli. Buat kalian yang memiliki lahan yang luas, kalian bisa mengolahnya menjadi sumber penghasilan kalian, yup bener banget! kalian bisa mengolahnya menjadi tempat penyewaan olahraga, karena sudah tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa banyak penggemar olahraga dan juga beragam jenis olahraganya.

18. Jasa Sewa Pakaian

Ide bisnis selanjutnya yang bisa kalian coba adalah jasa sewa pakaian, karena banyak orang juga yang membutuhkannya. Biasanya mereka membutuhkan pakaian khusus untuk ke acara acra tertentu atau bahkan ketika ada yang mengadakan acara pernikahan, maka ide bisnis ini cocok banget. Kalian bisa mulai dari menyediakan pakaian pengantin, jas, pakaian formal, dan lain lain.

19. Usaha Warung Makan

Makan adalah kebutuhan yang tidak bisa lepas dari setiap orang, kalian bisa membuka warung makan seperti rumah makan padang atau warung makan yang lain. Dan nyatanya tidak sedikit pelaku usaha yang mendapatkan banyak cuan dari membuka warung makan ini. Apalagi buat kalian yang di daerahnya ramai akan penduduk, atau kalian juga bisa membuakanya di daerah yang ramai, seperti dekat jalan raya.

20. Franchise ( Waralaba )

Untuk yang terakhir adalah kalian bisa coba adalah membuka usaha franchise, franchise atau waralaba ini adalah sebuah bisnis yang di mana kalian menjadi mitra dari suatu usaha tertentu, yang di mana kalian bisa membeli paket franchise ini yang beragam dan berbeda harga. Keuntungan dari usaha franchise ini adalah ketika kalian membeli paketnya, biasanya kalian akan mendapatkan peralatan yang kalian gunakan nantinya untuk menjalani bisnis atau usaha franchise ini.

Kebetulan sekali di artikel ini juga ada artikel tentang Franchise yang bisa kalian baca, mulai dari apa itu franchise, keuntungan dan juga contoh franchisenya.

Kesimpulan

Dan itu tadi adalah 20 Ide Usaha Yang Pasti Untung, Cocok Untuk Pemula!. Dari semua ide di atas mana nih yang cocok atau sesuai dengan kalian? Yang penting ketika kalian berbisnis adalah kalian mampu mengelola bisnis kalian dengan baik dan benar, dan salah satu caranya adalah kalian bisa mencoba platform atau aplikasi yang bisa membantu kalian untuk mengatur bisnis kalian. Salah satunya KasirPro.

Jadi KasirPro adalah aplikasi layanan kasir digital yang bakalan bantu kalian sama yang namanya, perkasiranpencatatan atau pembukuan, dan laporan penjualan.

So, sampai di sini dulu artikel kali ini, terimakasih buat kalian yang udah baca sampai selesai, jangan lupa untuk lihat dan baca artikel artikel kami lainnya. Share juga postingan atau artikel ini supaya makin bermanfaat untuk orang lain.

Bersama KasirPro Ayo Jadi Lebih Pro!

Komentar