5 Ide usaha dengan modal kecil

Mau berbisnis tapi cuma punya modal kecil? atau bingung mau berbisnis dengan modal yang kecil? pas banget, di artikel ini kalian bakalan menemukan ide bisnis dengan modal kecil yang bisa kalian pakai dan praktekan.

Apalagi buat kalian yang saat ini lagi kuliah, kalian bisa menjadikan ide ide bisnis ini untuk kalian coba. Apalagi buat kalian yang cari pemasukan sampingan, jadi jangan skip artikel ini ya, baca sampai tuntas.

5 Ide bisnis dengan Modal Kecil

Jadi di artikel ini kalian bakalan dapat 5 ide bisnis dengan modal kecil, yang bisa kalian coba :

1. Bisnis Makanan dan Katering


Jadi di nomor 1, kalian bisa mecoba bisnis Maknan dan Katering, Jadi buat kalian yang punya waktu luang, kalian bisa mencoba bisnis sampingan ini. Kenapa? karena modal yang dibutuhkan cukup kecil, kalian hanya memperlukan modal skill masak dan modal untuk berbelanja bahan masaknya.

Selain itu kalian hanya cukup memasak makanan atau pesanan yang di pesan oleh pelanggan, selain itu ada banyak juga referensi atau resep makanan yang tersedia di internet. Jadi buat kalian yang nggak tahu resepnya, kalian bisa cari di internet dan hanya bermodalkan kuota internet.

Bisnis ini cocok banget buat kalian khususnya ibu-ibu rumah tangga, apalagi ada banyak waktu luang nih di rumah.

2. Bisnis Ikan Hias


Buat kalian pecinta ikan hias, kalian bisa juga mencoba ide bisnis yang satu ini. Karena selain dari modalnya yang tidak begitu besar, pengelolaannya pun cukup mudah. Kalian hanya perlu tempat ikan dan juga bibit serta konsumsi dari si ikan tersebut.

Kalian bisa mencoba untuk ternak Ikan Hias seperti Ikan Cupang, Ikan Channa, Ikan Mas dan jenis jenis ikan yang lain. Bisnis yang satu ini cocok banget buat kalian yang sekarang lagi kuliah atau yang sekarang masih punya waktu yang luang.

Kalian bisa juga mencari referensi di internet untuk cara ternak ikan hias dan cara merawatnya, jadi kalian makin pro lagi nih untuk ternak ikan hiasnya.

3. Bisnis Dropshiper



Selanjutnya di urutan ketiga adalah bisnis dropship, apa sih dropship itu? Jadi dropship adalah salah satu jenis pemasaran yang di mana si penjual tidak perlu memiliki atau menyimpan barang, jadi ketika nanti ada pelanggan atau pembeli yang memesan barang atau produk kepada si penjual, maka si penjual tinggal meneruskannya ke suplier atau si produsen.

Emang menguntungkan ya? Nah enaknya jika kalian mencoba bisnis dropship ini kalian hanya perlu konsisten dalam mencari dan memasarkan produk apalagi hanya bermodal hp atau gadget seperti laptop dan juga kuota internet.

Jadi, bisnis ini cocok banget buat kalian yang suka cari cari barang dan menawarkannnya ke orang laina tau temen kalian, dan cocok juga buat kalian yang saat ini lagi cari pemasukan sampingan tanpa bingung sama yang namanya modal.

4. Bisnis Warkop ( Warung Kopi )


Nah buat kalian yang pengen bisnis tapi nggak mau ribet ribet, kalian bisa coba buka bisnis warung kopi, kalian hanya butuh beberapa modal seperti tempat warungnya, kopi, air, dan juga perlengkapan serta kebutuhan untuk bisnis warung kopi kalian yang di mana modalnya tidak begitu besar.

Terlebih lagi buat kalian yang masih punya banyak waktu luang, selain kalian mendapatkan keuntungan dari kalian berbisnis warung kopi ini kalian juga bisa banyak pengalaman dari ngobrol sama orang yang nongkrong di warung kopi kalian.

5. Bisnis Jual Foto


Nah untuk yang terakhir, kalian bisa nih untuk mencoba jualan foto di situs situs yang ada di internet, dan untuk penghasilannya pun cukup besar. Tapi kan harus punya kamera? Eits, nggak harus kok, kalian juga bisa memanfaatkan HP kalian untuk berbisnis, tinggal kalian belajar deh gimana caranya untuk memotret secara profesional bahkan menggunakan HP.

Kalian bisa menjual hasil foto kalian di beberapa situs seperti, Shutterstock, Fiver, Unsplash dan situs situs yang lain. Cocok banget buat kalian yang suka traveling dan juga hunting foto, jadikan foto foto yang kalian potret seperti pemandangan, foto benda dan lain lain menjadi cuan ya!

Kesimpulan

Jadi itu tadi adalah beberapa ide bisnis dengan modal yang kecil yang bisa kalian coba, gimana nih, keren keren kan ide bisnisnya? kalau kalian juga punya ide ide bisnis yang lain, boleh deh kalian share di kolom komentar.

Yang penting ketika kalian berbisnis adalah kalian mampu mengelola bisnis kalian dengan baik dan benar, dan salah satu caranya adalah kalian bisa mencoba platform atau aplikasi yang bisa membantu kalian untuk mengatur bisnis kalian. Salah satunya KasirPro.

Jadi KasirPro adalah aplikasi layanan kasir digital yang bakalan bantu kalian sama yang namanya, perkasiran, pencatatan atau pembukuan, dan laporan penjualan.

So, sampai di sini dulu artikel kali ini, terimakasih buat kalian yang udsah baca sampai selesai, jangan lupa untuk lihat dan baca artikel artikel kami lainnya. Share juga postingan atau artikel ini supaya makin bermanfaat untuk orang lain.

Bersama KasirPro Ayo Jadi Lebih Pro!

Komentar