Kuliner Minangkabau yang Memanjakan Lidah

 

 Hmm, kuliner khas Minangkabau yang enak dan memanjakan mulut apa aja ya? Minangkabau yang memiliki Ibu Kota Padang yang berletak di Sumatra Barat, memiliki berbagai macam kuliner yang khas, yang bisa menjadi daftar kuliner kalian ketika jalan jalan ke Minangkabau.

Apa aja nih? Oke pantengin sampai habis karena kita bakalan bahas beberapa makanan khas Minangkabau yang bisa menjadi rekomendasi kuliner buat kalian. 

Oke langsung aja!

1. Rendang



Nah ini nih makanan yang udah banyak diketahui sama orang dan pastinya menjadi makanan favorit apalagi ketika lebaran. Makanan yang berasal dari Minangkabau ini terbuat dari daging yang dimasak dengan api kecil, dan memiliki durasi masak yang cukup lama.

Yang menjadikan makanan ini digemari oleh banyak orang adalah, karena dimasak dengan santan dan berbagai macam rempah, sehingga menjadikan makanan ini memiliki cita rasa yang menakjubkan.

Selain itu biasanya di warung makan padang, makanan ini menjadi salah satu daftar menu yang bisa dipilih oleh pembeli.

2. Sate Padang



Kuliner yang kedua yang bisa menjadi rekomendasi buat kalian adalah Sate Padang. Makanan yang satu ini merupakan makanan yang berbahan utama daging sapi, lidah dan jeroan. Yang di mana disajikan dengan bumbu kuas kacang yang kental dan juga ditambah cabai yang banyak sehingga menghasilkan cita rasa yang pedas.

Sate Padang sendiri merupakansebuat untuk 3 macam sate, yaitu Sate Padang, Sate Panjang, dan Sate Pariaman. Kuliner yang satu ini bisa menjadi rekomendasi buat anda yang ingin menikmati kuliner ini bersama keluarga tercinta anda.

3. Dendeng Balado



Kuliner dari khas Minangkabau selanjutnya adalah Dendeng Balado, makanan yang berbahan utama daging sapi yang diiris dengngan tipis dan lebar, yang di mana di goreng sampai kering dan diberi bumbu balado, dan inilah yang menjadikan kuliner ini unik.

Nah balado di sini adalah teknik memasak orang Minangkabau yang dimana mereka menumis cabai giling bersama beberapa rempah. Dari proses dan cara memasaknya itu pun menghasilkan cita rasa yang nikmat dan gurih, nah cocok banget nih buat di nikmati sama satu keluarga waktu kulineran di Minangkabau.

4. Nasi Kapau



Kuliner yang keempat yang bisa kalian masukin ke daftar kuliner kalian adalah Nasi Kapau, emang apaan sih Nasi Kapau itu? Jadi Nasi Kapau adalah makanan khas dari Kapau, Sumatera Barat yang dimana terdiri dari nasi, sambal, dan beberapa lauk seperti gulai tanjung, gulai sayur nangka, dan beberapa lauk yang lain.

Bedanya dengan masakan padang? Jadi kalau nasi padang disajikan di etalase yang tinggi, Nasi Kapau ini dihidangkan di atas meja yang lebih rendah posisinya dengan penjual. Nah buat kalian yang penasaran kalian bisa langsung aja cicipi kuliner ini.

5. Gulai Banak



Selanjutnya ada Gulai Banak, kuliner yang bisa kalian coba nih waktu jalan jalan dan kulineran di Minangkabau. Jadi Gulai Banak adalah gulai dengan bahan utama otak sapi, yang dimana diolah atau dimasak dengan santan dan beberapa bahan rempah seperti cabai merah, kunyit dan beberapa bahan yang lain.

Uniknya dilansir dari situs saribundo.biz gulai ini menggunakan asam kandis dan daun mangkokan, yang di mana berfungsi untuk menghilangkan bau amis dari otak sapi, jadi kalian bisa menikmatinya bahkan bersama keluarga tercinta.

Kesimpulan

Jadi itu tadi adalah beberapa makanan khas Minangkabau yang harus kalain coba ketika bermain ke Minangkabau, pastikan kalian kenyang dan dimanjakan dengan beraneka ragam kuliner yang ada di Minangkabau ya! 

Kalau kalian dari rekomendasi kuliner di atas mau nyoba yang mana duluan nih? atau kalian mau coba bikin dan jualan juga makanan di atas?

Yang terpenting ketika kalian mau jualan pastikan kalian punya platform atau aplikasi yang bisa membantu kalian dalam mengurus usaha atau bisnis kalian. Seperti KasirPro, aplikasi Layanan Kasir Digital yang membantu kalian sama yang namanya, perkasiran, pembukuan, dan laporan penjualan.

So, terimakasih buat kalian yang udah nonton sampai selesai, share postingan ini supaya bermanfaat juga untuk orang lain, dan pastikan kalian juga baca artikel - artikel menarik kami lainnya.

Bersama KasirPro Ayo Jadi Lebih Pro!

Komentar