Makanan Enak Khas Solo, yang Harus Kalian Coba!

 



Hmm, makanan enak emang jadi primadona bagi banyak orang, apalagi buat kalian yang jalan jalan dan kulineran. Indonesia terdiri dari berbagai macam pulau atau daerah, yang di mana setiap daerah itu pasti memiliki makanan khas andalan mereka. Salah satunya Solo, daerah yang bisa kalian kunjungi untuk menikmati berbagai macam kuliner yang akan memanjakan mulut kalian.

Apa aja sih kuliner - kulinernya? pastikan kalian pantengin artikel ini sampai selesai, karena kita bakalan kenalan sama bermacam macam kuliner yang ada di Solo, Jawa Tengah.

1. Timlo Solo




Yang pertama adalah Timlo Solo, makanan yang mudah kalian temukan di  Solo.

Timlo Solo adalah makanan sejenis sup yang di mana berisi irisan ati ampela ayam, irisan sosis Solo, mihun, irisan dadar gulung, dan juga ayang goreng suwir. Makanan ini cocok banget buat kalian yang suka sama masakan berkuah.

2. Serabi Solo



Serabi Solo, bisa menjadi kuliner yang akan memanjakan mulut anda, karena perpaduan dari bahan dasarnya berupa tepung beras dan santan kelapa, yang akan membuat anda merasakan gurih ketika memakannya.

Selain itu Serabi Solo dimasak di atas tungku yang akan membuat serabi ini memiliki aroma khas, makanan ini bisa mudah untuk kalian temukan, dan beberapa produsen juga menggulung dan membungkusnya dengan daun pisang sehingga kemungkinan kalian akan menemukan tampilan serabinya seperti ini. Makanan ini bisa menjadi daftar kuliner anda ketika anda bermain ke Solo.

3. Nasi Liwet Solo




Nasi Liwet Solo menjadi daftar kuliner berikutnya yang bisa kalian coba ketika jalan jalan ke Solo, apalagi buat kalian yang lagi laper. Nasi Liwet Solo adalah makanan khas Solo yang di mana seperti namanya, teknik masaknya di liwet atau direbus, dan untuk pengganti airnya menggunakan santan kelapa.

Selain itu aroma khasnya tercipta dari daun salam dan batang serai. Makanan ini mudah untuk kalian jumpai di Solo. Biasanya Nasi Liwet Solo ini di santap dengan berbagai macam pelengkap atau toping seperti sayur labu siam, ayam suwir, telur pindang dan juga kuah santan kental yang disebut areh.

4. Sate Buntel





Selanjutnya yang nggak boleh lupa adalah Sate Buntel, makanan khas Solo ini bisa menjadi daftar kuliner anda ketika bermain ke Solo. Makanan ini terbuat dari daging kambing cincang yang di mana dibungkus dengan lemak kamping tipis. 

Untuk cara masaknya, daging kambing cincang yang dililitkan menutupi daging tadi di panggang di atas bara api sampai matang. Makanan ini bisa menjadi salah satu daftar kuliner anda yang bisa anda nikmati bersama keluarga anda.

Kesimpulan

Jadi itu tadi adalah beberapa makanan enak khas Solo yang harus anda coba ketika bermain ke Solo, pastikan kalian kenyang dan dimanjakan dengan beraneka ragam kuliner yang ada di Solo ya! Kalau kalian dari rekomendasi kuliner di atas mau nyoba yang mana duluan nih? atau kalian mau coba bikin dan jualan juga makanan di atas?

Yang terpenting ketika kalian mau jualan pastikan kalian punya platform atau aplikasi yang bisa membantu kalian dalam mengurus usaha atau bisnis kalian. Seperti KasirPro, aplikasi Layanan Kasir Digital yang membantu kalian sama yang namanya, perkasiran, pembukuan, dan laporan penjualan.

So, terimakasih buat kalian yang udah nonton sampai selesai, share postingan ini supaya bermanfaat juga untuk orang lain, dan pastikan kalian juga baca artikel - artikel menarik kami lainnya.

Bersama KasirPro Ayo Jadi Lebih Pro!

Komentar