Makanan Manis Khas Jawa Tengah


Emang sih, makanan manis menjadi primadona bagi kebanyakan orang, karena makanan manis  memiliki beberapa manfaat seperti memperbaiki suasana hati, pas banget nih buat kalian yang lagi mood nya kurang bagus nih.

Di artikel ini kita bakalan kenalan sama makanan manis khas daerah Jawa Tengah. pas banget buat kalian yang pengen jajan dan kulineran di Jawa Tengah. Jadi pastikan kalian baca sampai tuntas supaya bisa menjadi rekomendasi kulineran buat kalian


1. Gethuk



Bagi kalian yang tinggal di Jawa Tengah makanan yang satu ini pasti udah gak asing lagi nih buat kalian. Makanan yang satu ini terbuat dari singkong, dan umumnya ada topping seperti parutan kelapa yang menjadikan makanan ini memiliki rasa yang gurih.

Nah cocok banget nih buat kalian yang pengen kulineran bareng keluarga kalian ke Jawa Tengah.

2. Serabi Solo



Serabi Solo adalah makanan khas daerah Solo, Jawa Tengah yang di mana makanan ini merupakan makanan dari perpaduan bahan dasarnya berupa tepung beras dan santan kelapa, yang akan membuat kalian merasakan gurih ketika memakannya.

Makanan ini dimasak di atas tungku yang akan membuat serabi ini memiliki aroma khas, dan bebrapa produsen juga menggulung dan membungkusnya dengan daun pisang, jadi jangan bingung ya kalau nanti kalian menemukan tampilan yang seperti ini.

3. Rondo Royal ( Tape Goreng )



Nah buat kalian yang doyan sama makanan dengan bahan dasar singkong, kalian bisa coba Rondo Royal ini. Karena Makanan ini terbuat dari bahan dasar singkong dan campuran tepung serta di dalamnya diberi gula, sehingga kalian akan merasakan sensasi rasa manis ketika makan makanan ini. Makanan ini bisa jadi rekomendasi buat kalian yang pengen jajan jajan di Jawa Tengah sama keluarga tercinta kalian. 

4. Wajik



Makanan yang terbuat dari bahan dasar beras ketan ini bisa menjadi daftar kulineran kalian, karena makanan ini juga dimasak menggunakan gula jawa yang cocok banget buat kalian yang pengen cari cemilan manis. Biasanya sekarang sudah ada berbagai macam warna mulai dari hijau, pink dan warna yang lain.

Makanan ini juga dimasak dengan santan yang menjadikan makanan ini memiliki cita rasa yang khas, jadi tunggu apa lagi? buruan coba ya!

5. Enting Enting Gepuk



Makanan khas dari Salatiga, Jawa Tengah yang satu ini bisa menjadi daftar kuliner anda bersama keluarga, apalagi buat kalian yang suka sama makanan dengan bahan dasar kacang tanah.

Jadi makanan yang satu ini adalah makanan yang terbuat dari Kacang Tanah yang sudah dihancurkan dan gula yang dipadatkan, lalu dibalurkan dengan gula jawa lagi, sehingga tercipta rasa manis.

Kesimpulan

Jadi itu tadi adalah beberapa makanan manis khas Jawa Tengah yang harus kalain coba ketika bermain ke Jawa Tengah, pastikan kalian dimanjakan dengan beraneka ragam kuliner yang ada di Jawa Tengah ya! 

Kalau kalian dari rekomendasi kuliner di atas mau nyoba yang mana duluan nih? atau kalian mau coba bikin dan jualan juga makanan di atas?

Yang terpenting ketika kalian mau jualan pastikan kalian punya platform atau aplikasi yang bisa membantu kalian dalam mengurus usaha atau bisnis kalian. Seperti KasirPro, aplikasi Layanan Kasir Digital yang membantu kalian sama yang namanya, perkasiran, pembukuan, dan laporan penjualan.

So, terimakasih buat kalian yang udah nonton sampai selesai, share postingan ini supaya bermanfaat juga untuk orang lain, dan pastikan kalian juga baca artikel - artikel menarik kami lainnya.

Bersama KasirPro Ayo Jadi Lebih Pro!

Komentar