Keuntungan dan Cara Memulai Usaha Minuman Kekinian


Semakin majunya zaman, menjadikan semakin banyak pula inovasi pada makanan dan minuman. Seperti minuman kekinian dengan beraneka ragam ciri khasnya , yang di mana usaha minuman kekinian ini menjadi sebuah peluang yang menguntungkan. Kenapa menguntungkan? Karena mulai dari anak - anak, muda dan dewasa pun menyukai minuman - minuman kekinian ini.

Dan tidak ada salahnya mencoba membuka usaha ini, dan di artikel ini kita bakalan bahas tentang Keuntungan dan Cara Memulai Usaha Minuman Kekinian. Jadi, pastikan kalian simak sampai selesai ya sob! Supaya kalian nggak ketinggalan informasi - informasi penting di artikel kali ini.

Keuntungan Usaha Minuman Kekinian

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh pelaku usaha minuman kekinian ini, yang di mana dikutip dari finance.detik.com, ada beberapa keuntungan yang bisa didaptkan, antara lain :

1. Modal yang Tidak Terlalu Besar

Terkadang masalah yang timbul ketika akan membuka usaha adalah modal yang kurang, namun bagi kalian yang hanya memiliki modal kecil kalian bisa membuka usaha minuman kekinian ini dalam skala yang kecil.

Kalian bisa memulai menjual minuman sederhana dengan harga yang terjangkau dan pelajari juga bagaimanakah penerimaan konsumen atau pembeli kalian terhadap minuman yang dijual. Jika tanggapan dan penerimaan mereka positif maka kalian bisa menambah varian minuman atau menambah jumlah minuman yang dijual per harinya.

Dengan begitu kalian bisa menjalankan usaha dengan nyaman, dan kalian bisa mengembangkan usaha kalian.

2. Pasar yang luas

Keuntungan selanjutnya dari usaha minuman kekinian ini adalah pasarnya yang sudah luas, sehingga kalian tidak akan terlalu kesulitan dalam meyakinkan konsumen atau calon pembeli kalian untuk mencoba produk anda. Serta, mulai dari anak - anak, muda, dan dewasa juga banyak yang menyukai minuman kekinian ini.

3. Alat dan Bahan Baku Mudah Didapatkan

Dan keuntungan yang ketiga adalah kalian bisa mendapatkan alat - alat dan bahan dengan mudah, karena rata - rata sudah tersedia di dalam negeri. Sehingga kalian tidak perlu impor dari luar negeri.

4. Keuntungan yang Maksimal

Karena banyak kalangan yang menyukai minuman kekinian ini mejadikan kalian bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Dan kalian juga bisa memasang harga yang lebih tinggi bagi pelanggan yang sudah loyal pada produk tersebut, sehingga kalian bisa meraup keuntungan yang lebih banyak.


Cara Memulai Usaha Minuman Kekinian

Nah, dan sekarang kita akan bahas apa cara memulai usaha minuman kekinian ini, Dikutip dari finance.detik.com ada beberapa cara untuk memulai usaha minuman kekinian ini, yaitu :

1. Susun Perencanaan Usaha Sesuai dengan Modal

Yang harus kalian lakukan ketika ingin membuka usaha minuman kekinian adalah, kalian harus membuat perencanaan usaha yang sesuai dengan modal. Kenapa sesuai dengan modal? karena ketika kalian ingin membuka usaha minuman dengan bahan baku yang mahal, namun modalnya terbatas, hanya akan menyusahkan kalian.

pilihlah bisnis yang sesuai dengan kantong kalian, seiring dengan perkembangan bisnis, kalian bisa mengembangkannya lagi menjadi lebih besar. Perencanaan ini meliputi gambaran usaha secara menyeluruh, mulai dari jenis usaha, alat dan bahan, lokasi dan lain - lain.

2. Perhatikan Kualitas Bahan

Bahan yang berkualitas akan menjadikan pelanggan suka dan percaya dengan minuman kalian. Sehingga pilihlah bahan yang baik dan juga berkualitas, sehingga produk minuman kalian akan berkualitas juga.

3. Siapkan Produk Inovatif dan Variatif

Sesuai dengan cara yang pertama, kita harus merencanakan berbagai hal, termasuk produk yang akan kita jual. Kita harus mampu mengemas produk minuman kita dengan baik. 

Karena sudah banyak juga pelaku usaha ini diluar sana, sehingga kita harus sekreatif mugkin untuk memberikan produk yang inovatif dan variatif. Kalian bisa berkreasi dengan produk kalian, mulai dari mempercantik kemasan minuman, varian rasanya yang unik, topping dan bahkan juga penyajian.

4. Sajikan dengan Kemasan yang Menarik

Agar minuman kalian bisa tersebar luas di khalayak umum, kalian harus mengemas produk minuman kalian sebaik dan semenarik mungkin. Kenapa? Karena tidak sedikit pelanggan yang ingin membagian foto minuman dengan kemasan yang menarik ke media sosial.

Sehingga secara tidak langsung, mendukung promosi produk kalian, dan produk kalian bisa semakin tersebar luas. Ini menjadikan kita lebih bisa mendapatkan banyak peluang keuntungan.

5. Temukan Lokasi yang Strategis

Ini menjadi hal yang penting ya sob, karena lokasi yang strategis menjadikan pelangan mudah untuk mengaksesnya. Lokasi yang strategis bukan hanya ramai akan pengunjung/orang, namun juga mudah diakses.

Perhatikan juga layanan online, yang menjadikan pelanggan kalian tidak perlu datang ke kios atau tempat kalian berjualan, apalagi sekarang sudah serba online kan sob! Semakin mudah lokasi kalian diakses, maka semakin mudah pula kalian mendapatkan keuntungan.

6. Lakukan Promosi Online Secara Maksimal

Informasi sekarang ini sudah semakin mudah dijangkau dengan adanya media sosial, sehingga kalian bisa memanfaatkan media sosial ini untuk mempromosikan usaha kalian. Baik itu Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Kalian bisa membuat akun khusus usaha kalian, dan melakukan promosi secara maksimal dan rutin, sehingga bisnis kalian semakin mudah untuk diketahui oleh orang - orang.

7. Lakukan Pembukuan yang Rapi dan Teratur

Nah satu cara lagi untuk memulai bisnis usaha minuman kekinian ini adalah dengan melakukan pembukuan dengan baik sob, apalagi ketika nanti usaha kalian sudah mulai berkembang besar.

Untungnya ada KasirPro yang dapat membantu kalian dengan yang namanya pencatatan/pembukuan, dengan sistem pencatatan otomatis, yang akan membantu kalian dalam melakukan pembukuan. Dan bisa kalian Download dan gunakan secara GRATIS!


Kesimpulan

Dan itu tadi adalah Keuntungan dan Cara Memulai Usaha Minuman Kekinian,  gimana nih sob? langsung dipraktekin ya! Oh ya yang penting ketika kalian berbisnis adalah kalian mampu mengelola bisnis kalian dengan baik dan benar.

So, sampai di sini dulu artikel kali ini, terimakasih buat kalian yang udah baca sampai selesai, jangan lupa untuk lihat dan baca artikel artikel kami lainnya. Share juga postingan atau artikel ini supaya makin bermanfaat untuk orang lain.

Bersama KasirPro Ayo Jadi Lebih Pro!



Komentar