Strategi Buka Warung Kopi Agar Untung Banyak


Tak sedikit dari berbagai kalangan yang menghabiskan waktu santai mereka dengan nongkrong dan ngopi, hal inilah yang menjadikan usaha warung kopi menjadi sebuah usaha yang patut untuk dicoba.

Karena mulai dari mahasiswa, tua, muda banyak yang suka untuk nongkrong di warung kopi, sehingga menjadikan peluang mendapatkan profit lebih besar. Dan di artikel ini kita bakalan bahas tentang Strategi Buka Warung Kopi Agar Untung Banyak.

Strategi Buka Warung Kopi

Dikutip dari finance.detik.com ada beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk membuka warung kopi ini, dan juga untuk membuka warung kopi ini tidak membutuhkan modal yang besar, kurang lebih 10 juta kalian sudah bisa membuka warung kopi dengan perlengkapan berupa geropaknya dan bahan bahan yang lain.

Lantas apa saja strategi untuk membuka usaha warung kopi ini? Strateginya yaitu :

1. Tentukan Lokasi yang Strategis

Kalian bisa membuka warung kopi ini di tempat yang ramai akan penduduk atau ramai orang, seperti di pemukiman, kos-kosan, kampus dan lain lain.

Pastikan kalian juga memikirkan target pasar kalian ya sob, kalau target pasar kalian adalah mahasiswa kalian bisa membuka warung kopi ini di dekat kampus, jika target market kalian adalah karyawan karyawan, kalian bisa membuka warung kopi dekat perusahaan atau tempat bekerja.

Dan pastikan warung kopi kalian mudah dijangkau ya sob!


2. Tentukan Target Market Kalian

Seperti yang diterangkan di atas, hal yang tidak boleh kalian lupakan adalah kalian harus memilih target market yang sesuai. Mungkin mulai dari mahasiswa, remaja, dewasa, orang kantoran, dan lain lain.

Sehingga kalian akan mudah dalam berusaha warung kopi ini. Dan kalian bisa menyesuaikan jadwal kalian membuka warung kopi kalian.


3. Persiapkan Variasi Menu yang Akan Disajikan

Oh ya, walaupun namanya warung kopi, kalian juga bisa menjual berbagai macam makanan pendamping kopi ya sob! sehingga kalian bisa meraup keuntungan yang lebih banyak.

Kalian bisa menyiapkan berbagai menu atau makanan seperti gorengan, roti bakar, dan makanan yang lain.


4. Buat Menu Kopi yang Inovatif

Kalian bisa berkreasi untuk menciptakan kreasi menu kopi yang inovatif, mungkin mulai dari kopi susu, es kopi, dan variasi menu menu yang lain.

Sehingga pelanggan kalian akan tertarik dengan usaha kalian, dengan adanya berbagai macam inovasi menu kopi yang disediakan. Kalian juga bisa mencari ide -  ide inovasi nya di internet.


5. Buat Konsep Warung Kopi yang Unik

Karena banyaknya warung kopi di zaman sekarang ini menjadikan kita harus membuka warung kopi dengan konsep yang unik dan berbeda dengan yang lain. 

Ada berbagai macam konep warung kopi yang menarik, misal warung kopi rumahan, warung kopi lesehan, warung kopi garasi dan lain lain.


6. Dekor Warung Secara Efektif dan Keren

Agar pelanggan betah untuk nongkrong di warung kopi kalian, kalian harus mampu mendekor warung kopi kalian dengan baik. Pastikan pelanggan kalian mudah untuk memilih kopi yang ingin mereka pesan.

Kalian bisa berkreasi mulai dari mendekor warung kopinya dengan bentuk yang unik, atau dengan menyediakan tempat minum kopi yang unik. Sehingga pelanggan akan merasa betah dan nyaman untuk nongkrong di warung kalian.


7. Lakukan Pemasaran

Untuk melakukan pemasaran di era yang serba digital ini sudah sangat mudah, apalagi untuk memperkenalkan bisnis dan usaha kita. Kita bisa memanfaatkan medsos seperti Instagram, Facebook, dan bahkan juga WhatsApp untuk mengenalkan warung kopi kita ke orang lain.


Kesimpulan

Dan itu tadi adalah Strategi Buka Warung Kopi Agar Untung Banyak,  gimana nih sob? langsung dipraktekin ya! Oh ya yang penting ketika kalian berbisnis adalah kalian mampu mengelola bisnis kalian dengan baik dan benar.

Dan salah satu caranya adalah kalian bisa mencoba platform atau aplikasi yang bisa membantu kalian untuk mengatur bisnis kalian. Salah satunya KasirPro.

Jadi KasirPro adalah aplikasi layanan kasir digital yang bakalan bantu kalian sama yang namanya, perkasiranpencatatan atau pembukuan, dan laporan penjualan.

So, sampai di sini dulu artikel kali ini, terimakasih buat kalian yang udah baca sampai selesai, jangan lupa untuk lihat dan baca artikel artikel kami lainnya. Share juga postingan atau artikel ini supaya makin bermanfaat untuk orang lain.

Bersama KasirPro Ayo Jadi Lebih Pro!

Komentar