Tips Nabung Zaman Now Agar Tetap Hemat



Di era yang serba cepat dan instan seperti sekarang ini, tidak dapat dipungkiri membuat kebutuhan dan keinginan kita semakin banyak. Mulai dari anak anak, muda, dewasa, pasti memiliki kebutuhan yang beragam. Dan juga banyak pula anggaran yang harus di siapkan, dan inilah pentingnya untuk menabung sedini mungkin.

Apalagi untuk pelajar, menabung adalah suatu hal yang patut untuk dilakukan, karena setiap pelajar akan membutuhkan berbagai macam peralatan belajar. Mulai dari buku, pensil, bolpoin, dan lain lain.

Tidak hanya pelajar saja, remaja dan dewasa pun juga harus menabung sedini mungkin, karena nantinya dengan tabungan itu, bisa digunakan untuk kebutuhan yang akan datang.

Tips Nabung Zaman Now

Nah, ada beberapa tips yang bisa kalian coba ketika kalian ingin mulai menabung uang kalian, dikutip dari money.kompas.com ada beberapa tips yaitu :

1. Menyisihkan Uang Jajan Sebelum Kita Menggunakannya

Nah, memang sih bagi pemuda dan anak anak zaman sekarang ini merasa ingin menikmati jajajan yang beraneka ragamnya. Dengana adanya aneka macam jajajanan yang bervariasi dan unik, menjadikan keinginan untuk mencobanya pun juga meningkat.

Namun kita tidak boleh berlebihan ya sob dalam jajan, pastikan kita menyisihkan uang jajan kita walaupun jumlahnya sedikit. Agar nantinya uang jajan kita tidak habis untuk jajan saja. Dan kita bisa mempunyai tabungan sedikit demi sedikit.


2. Kurangi Nongkrong atau Jajan

Kita harus pandai pandai dalam mengunakan uang kita ya sob, jangan hanya kita habiskan untuk nongkrong dan jajan saja. Tidak perlu semua uang jajan kita harus kita tabung, namun kita bisa menyisihkannya sedikit demi sedikit.

Karena jika sewaktu waktu kita membutuhkan uang untuk kebutuhan mendesak, maka kita bisa menggunakan tabungan yang sudah kita sisakan untuk kebutuhan tersebut. Dan juga dengan kita mengurangi jajan atau nongkrong, kita bisa menggunakan waktu luang tersebut untuk hal hal yang bermanfaat.


3. Jangan Remehkan Uang Receh

Uang receh memang tidak seberapa nominalnya, namun bagaimana jika dalam jumlah yang banyak? Karena seperti pepatah "sedikit demi sedikit, lama lama jadi bukit", kita harus rajin rajin menabung, walaupun nominalnya kecil, jika kita rajin, maka lama lama akan semakin terkumpul banyak.


4. Pandai Pandai Dalam Membelanjakan Uang

Untuk tips yang satu ini, kalian bisa membuat anggaran atau daftar kebutuhan kalian ya sob, mulai dari kebutuhan pokok dampai kebutuhan yang lain. Ingat ya sob, belilah apa yang kalian butuhkan, sehingga uang kalian terpakai untuk hal hal yang bermanfaat.

Jangan lupa juga untuk menyisihkan sebagian uang kalian untuk bersedekah, karena dengan kita memperbanyak sedekah, kita akan semakin banyak mendapatkan kebaikan dari Tuhan, sedekah tidak akan menjadikan harta kita habis.


5. Bawa Bekal dari Rumah

Seperti yang ada di poin nomor 2, kita harus berhemat dengan mengurangi jajan atau nongkrong. Untuk kalian yang saat ini di bangku sekolah, bisa nih kalian membawa bekal sendiri dari rumah. 

Dengan bekal yang kalian bawa, kalian akan semakin hema dan sehat, dengan makan masakan dari rumah, tapi pastikan juga makanannya sehat ya guyys. Jangan malu untuk membawa bekal dari rumah, kalau kita bisa berhemat, kenapa tidak?


6. Buat Celengan yang Unik

Semakin pesatnya perkembangan zaman sekarang ini, menjadikan kita dituntut untuk kreatif dan inovatif. Nah kalian bisa nih buat celengan yang unik, menarik, dan pastinya memotivasi dan mengingatkan kalian untuk semangat menabung.

Misal nih, di celengan kalian, kalian tulis target menabung kalian, dan kalian bagi, misal perhari berapa, perminggu, atau perbulan, atau sesuaikan saja dengan kemampuan kalian. Sehingga kalian tidak bosan untuk menabung.


Kesimpulan

Dan itu tadi adalah Tips Nabung Zaman Now Agar Tetap Hemat!,  gimana nih sob? langsung dipraktekin ya! 

Oh iya, buat kalian yang saat ini berbisnis kalian juga harus menabung sedini mungkin ya sob, dan juga kelola bisnis kalian dengan baik. Dan untungnya KasirPro bisa membantu kalian dalam berbisnis.

KasirPro merupakan aplikasi layanan kasir digital yang bakalan bantu kalian dengan yang namanya, perkasiran, pencatatan/pembukuan, dan laporan penjualan. Sehingga kalian bisa mengelola bisnis dengan mudah

So, sampai di sini dulu artikel kali ini, terimakasih buat kalian yang udah baca sampai selesai, jangan lupa untuk lihat dan baca artikel artikel kami lainnya. Share juga postingan atau artikel ini supaya makin bermanfaat untuk orang lain.

Bersama KasirPro Ayo Jadi Lebih Pro!


Komentar